8/14/2018

Makam Marmer Surabaya, Makam Marmer Tulungagung, Model Batu Nisan Marmer

Makam Marmer Surabaya, Makam Marmer Tulungagung, Model Batu Nisan Marmer

Sebuah karya seni yang dihasilkan oleh para pengrajin marmer di daerah Tulungagung memang akan selalu di uji pada ketahanan produk-produk di pasaran, apakah market akan selalu bisa menerima kehadirannya, atau hanya sekelebat saja menghiasi  showroom dan pada akhirnya tidak akan pernah di buat dan ramai di market lagi pada era-Nya.

Makam Marmer Surabaya, Makam Marmer Tulungagung, Model Batu Nisan Marmer
Memang dalam menghasilkan suatu karya kita harus mempertimbangkan banyak hal, terutama dalam menentukan pasar mana yang akan kita bidik. Justru kerajinan yang tidak begitu mempertimbangkan art design dengan harga yang dipatok murah meriah justru akantetap bertahan dari masa ke masa.

Kami mencatat ada sepuluh karya terbesar dalam sejarah perkembangan kerajinan marmer yang masih bertahan sampai dengan saat ini, dan masih di produksi seara turun temurun dan hanya memerlukan sedikit perubahan atau pun inovasi dan modifikasi produk yang dihasilkan saja.

Karya yang tertua menurut sejarah yang kami ketahui adalam Makam Batu Nisan. Dari awal di hasilkan sampai sekarang karya kerajinan makam marmer atau yang biasa kami sebut dengan kijingan ini tetap bertahan dari kerasnya dempuran pasar.

Karya-karya makam kijingan ini sedikit sekali mengalami modifikasi produk, antara lain adalah dengan munculnya Nisan berbentuk mahkota, Nisan berbentuk ukir, dan tercatat sekitar pada tahun 2005 yang lalu adalah kaligrafi do'a kubur yang terletak pada badan makam.

     Terlepas dari adat-istiadat daerah,yang memperbolehkan dan tidak memperbolehkan membuat kijingan / makam  permanent di pemakanan umum, karya Makam marmer atau kijingan marmer, termasuk didalamnya  Nisan batu marmer masih tetap diminati banyak kalangan.

Jika anda sedang berkunjung ke kota Tulungagung khususnya daerah Campurdarat , maka di sepanjang perjalanan anda akan di manjakan oleh pemandangan tukang marmer. Maka silahkan saja mampir dan kunjungi UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA yang beralamatkan di Jalan Kanigoro GG 4 No 35 Dsn Blumbang Kec Campurdarat Kab Tulungagung Jawa Timur.

Pabrik Makam Marmer Tulungagung
Pabrik Makam Marmer Tulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...