4/05/2018

Makam Batu alam, Model Makam marmer

Makam Batu alam, Model Makam marmer

Makam Batu alam, Model Makam marmer - Perkembangan Kerajinan Makam Marmer di Tulungagung, sangatlah pesat.Kiriman makam Marmer yang dilakukan oleh para pengrajin marmer pun berdatangan dari berbagai daerah yang mengordernya. Jenis Makam Marmer Di Tulungagung memang sangat bervariasi dan memiliki design yang selalu up to date , sehingga dominasi pasar makam marmer pun tetap di kuasai oleh para pengrajin Marmer tulungagung meskipun dari daerah lain pun juga ada yang memproduksi barang serupa.

Makam Batu alam, Model Makam marmer
Makam Batu alam, Model Makam marmer
Yang paling laris di pasaran pada waktu itu adalah makam marmer model uje atau yang mirip dengan Makam Ustadz Jefry Albuchori , perbedaannya adalah pada bahan baku utama yang di gunakan. Kami memiliki variasi bahan baku utama yaitu ber bahan baku batu marmer jenis kawi agung. Untuk makam model uje sendiri kami banderol dengan harga Rp 6.500.000 untuk yang ber bahan baku batu marmer.

Akan tetapi makam marmer dan produk kerajinan yang di hasilkan tidak sama persis dengan polesan tangan para pengrajin kami, terutama salah satunya adalah mengenai kualitas serta kuantitas barangnya. Kami selalu memperkerjakan tukang makam marmer yang berpengalaman selama puluhan tahun serta memiliki keahlian yang  khusus dalam membuat makam dan kijingan marmer.



Perkembangan sejarah Makam Marmer di Tulungagung , diawali dengan munculnya teknology pengolahan teraso dengan mencampurkan nya dengan semen dan pasir. Setelah masa datangnya tegnology pembelahan batu, maka muncul lah alternatif yang baru, Yakni pembuatan Makam  marmer oleh para pengrajin  kami.

Pada awalnya Makam Marmer yang dikembangkan berbentuk  utuh , maksudnya bongkahan makam marmer yang kami buat memang dari bahan yang solid dari Batuan marmer Bongkahan yang besar. Kemudian dengan ketelatenanan yang super perngrajin marmer kita mengurangi volume sedikit demi sedikit dan membentuknya menjadi kotak-kotak  yang merupakan bagian-bagian dari makam marmer.

Makam Marmer sejatinya adalah merupakan produk batu marmer tertua dan sampai sekarang masih banyak peminatnya , dan masih di produksi.
Secara Umum Makam marmer di Tulungagung terdiri dari 3 bagian  penting, Yakni dasar makam marmer atau Base nya, Bagian kedua adalah Badan Makam Marmer dan Bagian yang paling Atas adalah Nisan Marmer nya .

Pengembangan ketiga nya menjadi banyak sekali  design -design yang kami ciptakan, ada kalanya kami berkreasi di Dasar Makam Marmer nya, Ada kalanya kami berkreasi di Badan Makam Marmer nya, ada kalanya kami  memodifikasi bentuk-bentuk nisan dari produk kami tersebut. Pengembangan-pengembangan design ini tak lepas dari market kami yang selalu menuntut inovasi dan bentuk-bentuk terbaru yang berbeda antara satu tahun ke tahun berikutnya .

Pengembangan design ini semakin bervariatif ketika munculnya permintaan -permintaan makam jenis Kristen atau Makam Marmer Kristiani atau Makam Orang Nashrani. Pengembangan semakin cepat karena makam-makam dari  Orang kristen merupakan bentuk-bentuk makam yang Kontemporer banget. Mereka meminta design-design makam gaya Eropa dan berukuran sangat besar, melebihi ukuran standart dari yang biasa kita buat . Makam-makam Kristiani ini yang memperkaya Khasanah Model makam marmer di Tulungagung , sehingga sampai sekarang.

Makam Marmer sendiri merupakan salah satu produk unggulan kami dan paling laris untuk pengiriman luar pulau. Semua kerajinan berbasis batu alam kami kerjakan dan kami buat dengan tenaga ahli yang berpotensi serta berpengalaman dalam bidangnya masing - masing selama puluhan tahun. Maka tidak di ragukan lagi untuk hasilnya.

Bahan baku utama yang kami gunakan merupakan batuan asli produk lokal dari kota Tulungagung yang memiliki kualitas terbaik, untuk kerajinan makam marmer sendiri kami menggunakan marmer jenis kawi agung atau yang biasa di sebut dengan marmer B1 . Karena batu marmer jenis ini sangat cocok digunakan untuk kerajinan makam marmer karena tidak mudah berkorosi dan tahan terhadap berbagai cuaca.

Untuk standarisasi spesifikasi makam marmer atau kijing marmer dewasa adalah dengan memiliki panjang  160cm , lebar 45-50 cm dan tinggi 45-85 cm , akan tetapi kami juga bisa melayani custom design dengan ukuran dan model yang berbeda. Untuk segala kebutuhan anda mengani kerajinan berbasis batu alam khususnya makam marmer percayakan saja kepada kami UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA yang beralamatkan di Jln Kanigoro gg 4 No 35 Ds Blumbang , Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Pabrik Makam Marmer Tulungagung
Pabrik Makam Marmer Tulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...